SAGALA RUPA BLOG SAGALA RUPA BLOG -->

Friday, October 2, 2020

PONPES DARUL HIJRAH GARUT

 Pondok Pesantren DARUL HIJRAH  dirintis oleh  Ustad Daud AL-Buqhori atau yang dikenal dengan panggilan Aceng Daud Sekaligus Pemimpin Pondok Pesantren DARUL HIJRAH  , pada masa perintisannya tidak banyak mengalami hambatan dan rintangan, baik dari pemerintah maupun dari masyarakat sekitar. Juga lingkungan alam  yang cukup Indah Bergunung dan Banyak pemandangan, alam yang tropis .

PONPES DARUL HIJRAH ,adalah Sebuah pesantren Salapi yang sangat spektakuler Jika memandang Kota Garut dari atas pegunungan, karena letaknya di atas pegunungan.


Setiap hari Aceng Daud Pemimpin PONPES DARUL HIJRAH , Selalu hadir mengajar Santri dan Salik , Aceng Daud  sangat semangat untuk mendidik anak muridnya, walaupun beliau sedang tidak enak badan. Ilmu Beliau sangat Mumpuni, Aceng Daud  menguasai Ilmu Nahwu,Sorof, Mantik, Bayan, Maani dan Balagoh, Bahkan Setiap Hari Kamis Sering mengaji Kitab AL-Hikam karangan Syeh Ibnu Atoilah Asyakandari, Aceng Daud Usianya Masih Muda, Sekitar 43Tahun.

hari hari Biasa kitab kuning yang sering Aceng Daud ajarkan, adalah Kitab Alat seperti Kitab Jurumiyah, Kitab Alfiyah , Kitab Fikih dan kitab Tauhid, pada Hari Minggu dan kamis Husus Kitab tasyauf.

KLIK LINK INI untuk melihat Web Pondok Pesantren Darul Hijrah.

Dan juga Aceng Daud Sering  Da'wah panggilan seluruh jawabarat bahkan di luar Jawabarat

Adapun Alamat lengkap Beliau:

di Kampung:Pasir Kihiang, Desa:Sukamukti, Kecamatan:Cilawu, Kab:Garut.


No comments:

Post a Comment